HMFT Berlaga di Singapore Robotic Games 2014!

srg1

Mahasiswa HMFT yang terdiri dari Agung Prasdianto, Kelvin Wongso, Kiki Intan Mayangsari, Muhammad Afif, dan Nugroho Hari Wibowo mengikuti lomba Singapore Robotic Games 2014. Tanggal 22 Januari 2014 di The Marquee, Science Center, Singapore.

Singapore Robotic Games adalah sebuah kompetisi robot tahunan yang diselenggarakan oleh IEEE Robotic and Automation Society Singapore Chapter sebagai bentuk pengembangan minat instansi pendidikan terhadap dunia otomatisasi. Lomba SRG terdiri dari 16 jenis perlombaan yang dikategorikan berdasarkan fungsi dan pengontrol dari tiap – tiap robot. Pertandingan SRG dimodelkan layaknya olimpiade dengan robot sebagai medianya. Dalam penyelenggaraanya peminat SRG meliputi Instansi Pendidikan yang berasal dari Singapura, Indonesia, Malaysia, India, dan negara-negara lain di Asia.

Dari 16 kategori lomba yang diadakan SRG, kami mengikuti Wall Climbing Robot : Pada kategori ini, robot diharuskan melewati lintasan berupa bidang datar kemudian memanjat dinding dengan sudut 90°, kemudian robot berjalan di atap lintasan. Dalam kategori ini, yang dinilai adalah kecepatan robot dalam menyelesaikan lintasan tersebut.

Usaha dalam mengikuti lomba ini juga didukung oleh Sampoerna sebagai sponsor, terutama dalam hal finansial. Dengan adanya dukungan Sampoerna, Tim HMFT untuk Singapore Robotic Games dapat berkonsentrasi dalam lomba tanpa harus mengkhawatirkan soal dana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *