LKO? Kuy kuy kuy – DINAMIKA MARET 2017

[Dinamika Edisi Maret 2017]

Hari H LKO diawali dengan guyuran hujan deras. Sekitar jam 9, hujan baru mulai reda dan massa HMFT pun mulai berdatangan. Selama menunggu, ada kejadian yang bikin geger. Ternyata celana Raka robek dibagian belakang, selama LKO Raka harus merasakan rasanya jadi pusat perhatian karena celananya yang robek.

Setelah hujan benar-benar reda, para peserta HMFT 2015 dipandu oleh mas Adam selaku pemimpin olahraga, mulai untuk melakukan pemanasan.

LKO LKO LKO_170322_0001

Setelah pemanasan, peserta diajak untuk berjalan-jalan menuju lapangan sipil, namun melalui jalan depan perpustakaan, lanjut ke GKU barat dan akhirnya ke lapangan sipil, sehingga dari dpr – lapangan sipil membutuhkan waktu tempuh sekitar 30 menitan.

Setelah segar setelah berolahraga, dilanjutkan dengan pemaparan aturan main LKO kali ini. LKO kali ini bertemakan Teknologi Kemaritiman di negeri Kuncoro, dimana negeri tersebut memiliki lautan bernama Al-kaadzim, dan dipimpin oleh seorang Raja. Setelah pemaparan, lalu peserta disuruh mencari kartu petunjuk di sekitar lapangan sipil untuk ke tempat selanjutnya. Saking semangatnya, kelompoknya Hap dapet 3 dari 4 kartu yang disebar. Setelah itu semua peserta menuju ke tempat selanjutnya yaitu selasar doping.

LKO LKO LKO_170322_0004

Disini para peserta diminta untuk membuat blueprint tentang teknologi yang berhubungan dengan kemaritiman. Peserta dituntut untuk memunculkan ide untuk solusi dari permasalahan yang ada, berbagai ide muncul dari yang seru sampai yang lucu juga dicetuskan.

Lanjut ke pos berikutnya, nah disini blueprint dari pos sebelumnya direalisasikan menjadi prototype menggunakan bahan-bahan seadanya yang disediakan panitia, namun harus sekreatif mungkin agar hasilnya memenuhi dari blueprint yang dibuat.

LKO LKO LKO_170322_0009

Setelah selesai membuat prototype, peserta melanjutkan perjalanan ke taman belakang CAS. Disana mereka melakukan konsolidasi, menggabungkan semua ide tiap kelompok menjadi satu kesatuan. Setelah keputusan bulat, peserta diistirahatkan untuk makan siang bersama.

LKO LKO LKO_170322_0050

Pos selanjutnya para peserta mengajukan ide gabungan mereka kepada raja. Sebelum itu, mereka diwajibkan memperagakan yel-yel yang telah mereka buat, yel yel dari yang lucu sampe yang absurd pun ada, semua pun tertawa. Dari pos terakhir, peserta dimobilisasi ke dago atas. Namun karena hujan dan tak kunjung reda, dan harus melaksanakan solat asar maka diputuskan untuk langsung mobilisasi balik ke kampus. Sebelum itu, ada beberapa peserta yang foto-foto di depan patung kuda.

LKO LKO LKO_170322_0022

Sebagai penutup, para peserta diajak ngobrol dan sharing bersama para pendahulu himpunan. Disini, para peserta mendapat banyak ilmu dan informasi tentang pengalaman dan tips dalam berkegiatan di himpunan. Setelah itu, LKO resmi ditutup dengan riang gembira.

One thought on “LKO? Kuy kuy kuy – DINAMIKA MARET 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *