Rapat Akhir Tahun FKMTF Indonesia

Rapat Akhir Tahun FKMTF Indonesia 2019 dilaksanakan di Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya pada tanggal 20 – 21 April 2019. Rombongan ITB kali ini terdiri dari 14 orang anggota BP dan MPA HMFT-ITB. Kami berangkat dari stasiun Kiaracondong pada pukul 5.30 pagi dan tiba di stasiun Gubeng pada pukul 21.45 malam. Setelah itu kami makan bersama dan langsung menuju ke tempat penginapan di Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Rangkaian acara RAT dimulai keesokan hari tepatnya Sabtu, 13 April 2019. RAT dihadiri oleh beberapa universitas anggota FKMTF Indonesia yaitu Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, Universitas Gadjah Mada, Universitas Telkom, Universitas Nasional, dan Institut Teknologi Bandung. Meskipun tahun ini STTM Muhammadiyah tidak dapat datang rapat anggota kali ini dihadiri oleh 2 universitas yang belum lama ini membuka program studi teknik fisika yaitu, Universitas Multimedia Jakarta dan Institut Teknologi Sumatera. Setelah sambutan oleh Sekretaris Jendral 2018/2019 , Krisna,  acara dilanjutkan dengan forum tanya jawab oleh Institut Teknologi Sumatera terkait pembentukan himpunan mahasiswa untuk menghasikan masukan atau saran dari kampus lain yang sebelumnya sudah melewati masa pembentukan ini. Secara garis besar pembahasan terkait alasan pembentukan, kebutuhan mahasiswa dan kondisi kampus mereka saat ini.  Setelah itu acara dilanjutkan dengan kuliah inspirasi yang membawakan materi terkait pengembangan diri.

Setelah Rapat Tengah Tahun lalu, FKMTF Indonesia telah sepakat untuk melanjutkan amandemen AD/ART yang sebelumnya sempat tertunda. Akhirnya, pada RAT tahun ini, proses pengamandemenenan sudah selesai dan AD/ART juga telah disahkan. Acara dilanjutkan dengan laporan pertanggungjawaban dari masing-masing program kerja yaitu, jaket FKMTF Indonesia, Mobile Legend Championship, FKMTF Online, dan Analisi Himpunan. Forum berjalan cukup baik dan berhasil diperoleh banyak masukan untuk keberjalanan program kerja selanjutnya.

Pada hari terakhir yaitu Minggu, 14 April 2019, dilakukan diskusi antara Sekjen dan Wasekjen kepengurusan tahun ini dengan massa yang hadir terkait rancangan Grand Design baru FKMTF Indonesia yang sebelumnya sudah dirumuskan. Pembahasan terkait alasan perlunya grand design baru serta rancangan visi dan misi yang akan digunakan kedepannya. Setelah berbagai pertimbangan dari massa yang hadir, akhirnya disepakati bahwa keluaran diskusi ini adalah visi dan misi yang nantinya akan dikaji lagi oleh kepengurusan selanjutnya untuk menyusun keseluruhan grand design ini serta program kerja kepengurusan mereka. Pemaparan dan diskusi terkait visi dan misi ini dilanjutkan dengan penentuan tanggal selesainya pembahasan grand design ini oleh kepengurusan selanjutnya. RAT akhirnya ditutup dengan pengumuman Sekretaris Jenderal dan Wakil Sekretaris Jendral FKMTF Indonesia tahun 2019/2020 serta sepatah dua patah terakhir dari Sekretaris Jendral baru Hafidz dari Universitas Gadjah Mada. Dengan ini kepengurusan FKTMF Indonesia ITB diserahkan pula dari Madarinna (FT’16) ke Indira (FT’17). Setalah foto bersama, rombongan HMFT kembali pulang. Semoga kepengurusan selanjutnya antusiasme massa HMFT dan masyarakat umum bisa lebih baik lagi. Ditunggu ya kaptensss!

Perwakilan HMFT-ITB pada RAT FKMTF 2019

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *