Talkshow Entrepreneurship: Solusi Kemandirian Bersama

“Entrepreneurship is living a few years of your life like most people won’t, so that you can spend the rest of your life like most people can’t.” -Anonymous

Talkshow interaktif HMFT yang bertajuk “Entrepreneurship Solusi Kemandirian Bersama” telah berhasil dilaksanakan tanggal 13 April  2013 lalu di ruang multimedia labtek VI. Walau dilaksanakan sesudah pergantian masa kepemimpinan HMFT, ternyata ini merupakan kegiatan divisi Kewirausahaan yang dikepalai Anita Ayuningtyas FT’09. Salikul Hafidz FT’11 sebagai ketua dan kepanitiaan tersusun dari anggota divisi kewirausahaan HMFT 2012/2013 beserta anggota OCD.

Alasan utama kegiatan ini disajikan dalam bentuk talkshow dikarenakan bentuk pertanggungjawaban dana yang diberikan harus dalam bentuk barang. Bentuk acara yang memungkinkan untuk “menghabiskan” uang yang ada adalah dengan membuat talkshow interaktif yang “banjir” doorprize. Target utama kegiatan ini adalah internal anggota HMFT dengan harapan bisa meningkatkan semangat wirausaha di internal HMFT. 100 orang menjadi target peserta yang hadir, namun ternyata massa himpunan yang hadir mencapai 110 orang. Tingginya kehadiran massa himpunan tidak lain adalah karena doorprize yang dijanjikan.

Selain doorprize yang menggiurkan, tentu pembicara yang hadir juga bukan main-main. Pembicara yang hadir membagi pengalamannya adalah Budiono Kartohadiprodji FT’64, Adam Arrieta FT’03, Ahmad Suryo Arifin FT’03, Widodo Dwi Putro FT’06, Panji Prabowo FT’06, dan Ridwan Aldillah FT’06. Dengan banyaknya pembicara, panitia mengharapkan adanya penjabaran pola bisnis secara keseluruhan se-Indonesia hingga mencapai cakupan yang lebih kecil. Semua pembicara merupakan alumni FT, hal ini dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa FT yang tidak memiliki dasar manajemen pun bisa menjalankan bisnis.

Sayang sekali di hari yang sama berlangsung juga beberapa agenda himpunan lainnya. “Awalnya mau atur-atur jadwal dulu, konsolidasi. Tapi yang lain bilang yaprut aja.” ujar M. Rifky. Walau demikian keberjalanan acara cukup kondusif. Selain karena dilaksanakan di ruang tertutup yang nyaman, juga konsumsi yang sangat cukup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *