Wisuda Oktober HMFT-ITB 2019 “WiZoopia”

Berawal dari keinginan untuk lebih mensukseskan acara yang diadakan setiap 3 kali setahun ini, dengan lebih banyak yang terapresiasi sehingga Wisuda Oktober tahun ini lebih berkesan untuk semuanya baik panita, massa himpunan, maupun wisudawan. Dimulai pada awal September terbentuk panitia inti sebanyak 13 orang dengan organogramnya di bawah ini

Setelah itu ditentukan tema untuk Wisokto tahun ini, dari tema pusat yaitu Kolase Mimpi, akhirnya ditentukan temanya yaitu Zootopia. Terpilihnya tema ini dari hasil voting di Charybdis, munculnya Zootopia ini karena pada film tersebut terdapat mimpi yang ingin dicapai oleh tokoh utamanya. Kemudian setelah panitia terkumpul dengan berbagai divisi, dimulailah persiapan untuk keberjalanan WiZoopia ini, dari tema tersebut ditentukan untuk mega properti yang dibuat yaitu pohon yang diatasnya kota yang menandakan kota pada Zootopia, properti untuk perform pun menggunakan topeng hewan. Panitia pun melakukan WiShare yang merupakan acara dari pusat, yaitu dengan memberikan peralatan sekolah kepada Bu Ii yang biasa berjualan di depan himpunan sebagai bentuk rasa terima kasih dari HMFT.

Nah, untuk Prewis Oktober tahun ini temanya yaitu Sparkling Night dengan nama acaranya Starry Night. Prewis ini diadakan pada hari Rabu, 16 Oktober 2019 bertempat di Newton Hotel yang dimulai dari jam 7 malam. Acaranya seru, mulai dari makan-makan, perform dari massa himpunan, wisudawan, diselingi games juga. Terus ada kesan pesan dari wisudawan dan pastinya ada salam himpunan juga foto bareng. Pada hari yang sama pula, pada siang harinya ada foto wisudawan dengan menggunakan toganya.

Untuk WiZoopia ini berlangsung 2 hari, yaitu pada hari jumat dan sabtu karena FT mendapat jadwal wisuda hari jumat. Pada hari Jum’at, 18 Oktober 2019 sidang wisuda berakhir pada siang harinya sekitar jam 11, Kemudian beristirahat di basecamp dan melaksanakan sholat Jum’at di dalam Sabuga, baru setelahnya ada Syukwis Prodi Teknik Fisika dan akhiri dengan kembali ke Sabuga untuk foto LFM.

               Pada hari Sabtu, 19 Oktober 2019, massa himpunan dan wisudawan berkumpul di saraga mulai jam 11, mulai arak-arakan sekitar jam 12 lebih lalu melaksanakan prosesi Tunnel, dengan orasi dari korlap danlap dan perwakilan wisudawan. Selama arak-arakan, mega properti dibawa di barisan paling depan, diikuti dengan panitia arak-arakan yang menggunakan face paint, lalu dibelakangnya pastinya ada Avant Garde yang sangat heboh, kemudian ada perform yang kece banget dengan properti topeng hewannya. DIakhiri dengan pengangkatan anggota kehormatan oleh MPA dan kesan pesan dari ketua himpunan, perwakilan wisudawan, dan perwakilan panitia.

WiZoopia ini menjadi salah satu yang paling berkesan, walaupun banyak kendala yang terjadi, namun WiZoopia ini bisa dibilang berjalan sukses. Kami selaku panitia WiZoopia sangat berterima kasih kepada semuanya terutama Wisudawan yang telah ikut berpartisipasi untuk mensukseskan WiZoopia ini, semoga terapresiasi dengan apa yang telah kami siapkan dan berikan untuk semuanya, mohon maaf apabila dari panitia banyak kekurangan untuk menyiapkan WiZoopia ini.

               Selamat Wisuda dan Semoga Sukses terus kedepannya untuk para wisudawan!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *